싱가포르 : VCS, 스타트 업 사기 삼각형 및 Shiyan Koh와의 어려운 바람개비 결정 창립자 -E383

“혁신 및 스타트 업 생태계의 핵심 부분은 그것이 반복되는 게임이라는 개념입니다. 대부분의 스타트 업이 실패한다는 것입니다. 실제로 인생의 사실 일뿐입니다. 즉, 목표에 대한 여러 장면을 얻는 유일한 방법은 사람들이 당신과 비즈니스를 수행하기를 원한다는 것입니다.” -Shiyan Koh

“흥미로운 부분은 일부 시장, 특히 동남아시아의 일부 시장이 더 불투명하고 일부 시장은 더 투명하다는 것입니다. 특히 싱가포르의 사람들에게는 비교적 밀도가 높습니다. 싱가포르 창립자들은 다양한 지역 VC에 대한 더 많은 지역 VC에 대해 더 많이 꽂고 알고있는 경향이 있습니다. 종종 블로그, 팟 캐스트 및 기사가 혼합되어 있지만 반드시 쫓아가는 것은 아닙니다. - 제레미 au

“만약 당신이 잘못을 처벌하는 사회가 있다면, 사람들은 합리적 근거에서 계산에 그것을 포함시킬 것입니다. 그러나 우리는 투명성이없는 사회에 있다면 우리는 불투명도를 가지고 있고 우리는 나쁜 행동을 처벌하지 않으면 사람들은 그 일을하고 싶지 않다면, 그들이 그렇게하고 싶지 않다면, 그들은 처벌을받지 않기 때문에, 그들은 생태계의 속임수라고 생각합니다. - 제레미 au

이 토론에서 Hustle Fund 의 관리 파트너 인 Shiyan Koh Jeremy Au는 ​​세 가지 주요 테마에 대해 이야기했습니다.

1. VCS를 검토하는 창립자 : Shiyan은 자금 조달 출처에 대한 실사를 수행하는 설립자를 반영했습니다. 그들은 기금 조성 프로세스를 색인화하는 Techinasia의 Glasswall과 같은 공개 참조 목록의 가치 (및 추가 개선)와 창립자가 (포스트 포스트 포스트) 포트폴리오 회사에서 개인 피드백을 찾는 방법에 대해 논의합니다.

2. 스타트 업 사기 삼각형 : Jeremy와 Shiyan은 사기 회계 동향과 지역 자금 지원 생태계에 미치는 영향을 포함하여 지역 스타트 업 문화의 어두운면을 조사했습니다. 그들은 대부분의 창립자가 사기를 시작하지는 않지만 압박을받는 불량한 결정은 비 윤리적 행동을 수행 할 수있는 기회를 가질 수 있다는 데 동의합니다.

3. 어려운 시선 결정 : 대다수의 신생 기업은 실질적인 모금 후 기대를 충족시키지 못합니다. Shiyan은 피벗을 실현할 수없는 경우 자본을 투자자에게 반환하려는 희귀 성이지만 명성적인 중요성을 공유했습니다. 스타트 업 산업은 자신의 행동이 미래의 기회에 영향을 줄 수있는 "반복 게임"이기 때문에 창립자들에게 ​​투자자를 존중하는 동안 존중하도록 조언합니다.

그들은 또한 실패를 인정하는 감정적 인 피해, 편향된 VC 검토 가능성, 신생 기업 성공 및 실패를보고하는 미디어의 사회적 역할에 대해 이야기했습니다.

이 통찰력을 전달하거나 https://whatsapp.com/channel/0029vakr55x6bieluevkn02e

HDMALL에 의해 지원됩니다

HD Mall은 동남아시아의 의료 시장으로 환자를 1,800 명 이상의 의료 제공자와 연결합니다. 여기에는 치과, 미학 및 선택적 수술과 같은 여러 범주가 포함됩니다. HD Mall을 통해 30 만 명이 넘는 환자가보다 저렴한 의료 서비스에 접근했습니다. 건강 검진을 받으십시오. 태국에 있다면 hdmall.co.th . 인도네시아에 있다면 hdmall.id .

(01:34) Jeremy Au :

이봐 시안, 인생은 어때?

(01:36) Shiyan Koh :

꽤 좋아, 제레미 꽤 좋아. 저는 일본에 있습니다. 여기에는 놀라운 가루가 있습니다. 따라서 적극 권장합니다.

(01:43) Jeremy Au :

가루라고 말할 때, 당신은 의약품이 아니라 스키를 타고있는 눈 가루를 의미합니다.

(01:48) Shiyan Koh :

내가 어떤 종류의 싱가포르 인이라고 생각하십니까, 제레미? 물론 스키를 의미합니다.

(01:52) Jeremy Au :

나는 단지 말을 할 수 있다고 말하고있다. 가루는 멋진 얼음 용어입니다. 예, 저는 또한 지금 뉴욕에 있습니다. 두 아이와 아내와 함께 휴가를 보내고 있으며 좋은 휴가였습니다. 우리는 또한 우리가 2 주 전에 Catskills에서 스키를 타고있을 때 좋은 가루를 먹었습니다.

그래, 좋은 시간.

(02:10) Jeremy Au :

그리고 스포츠에 대해 이야기하면서, 우리가 최근에 웃고있는 것 중 하나는 Peter Thiel의 Enhance Games에 자금을 지원했습니다. 따라서 기본적으로 올림픽이지만 누구나 신청할 수 있으며 약물 검사는 전혀 없습니다. 그리고 기본적으로, 나는 그들이 가진 관점은 사람들이 할 수있는 일을보고 싶어한다는 것입니다. 그래서 예.

(02:32) Shiyan Koh :

내 말은, 많은 기술 사람들이 아마도 많은 Sci Fi를 읽는 것처럼 느껴질 것입니다. 약물이나 임플란트를 통해 물리적으로나 신경 학적으로, 의식을 업로드하든, 이런 종류의 것들을 많이 놀라게하지 않으므로, 그것은 나에게 많은 것을 놀라게하지 않을 것이라고 생각합니다. 스포츠에 관계없이 국제 경쟁에서 얼마나 많은 마약 스캔들이 있었는지, 우리가 사람들이 도핑하지 않는 척하는 척하는 것을 멈출 때 어떤 일이 일어날 지 인정할 것입니다. 그리고 난 그냥 말해야합니다. 좋아, 당신이 할 수있는 일을 보자. 오른쪽. 그리고 그것은 끔찍할 수도 있고, 와우, 와우, 당신은 인간의 공연의 한계를 추진하고 있습니다. 그리고 그것은 일종의 미친 것과 같습니다.

(03:15) Jeremy Au :

어쩌면 나는 더 보수적일지도 모른다

(03:16) Shiyan Koh :

나는 매우 호기심이 많을 것이다.

(03:17) Jeremy Au :

이것에 대해 분명히 생각하기 때문에 더 나은 성능을 가질 것입니다. 내 말은, 흥미로운 인센티브가 있습니다. 나는 현재 올림픽을 위해 출마 한 선수가 Enhanced Games에서 출전 할 것인지는 모른다. 기본적으로, 우리는 어느 정도 도핑하고 있다고 말하기 때문이다. 그래서 나는 그것이 당신의 클래식 올림픽이 될 것이라고 생각하지 않으며, 다양한 유출을 통해 많은 회사, 기업 및 국가 후원이 있습니다. 그래서 나는 어떤 이름의 브랜드 운동 선수가 실제로 그것을하고 있다고 상상할 수 없지만, 그래, 내가 말한 것처럼, 시도하고 싶은 선수들의 계층과 같은 새로운 것을 열 수 있다고 생각합니까? 많은 사람들이 그것을 시도하고 싶어하지 않습니다. 그래서 그들은 그것을 시도 할 것입니다. 그리고 사람들은 무슨 일이 일어나고 있는지 보려고 생각합니다. 나는 헤드 라인이 이미 이것에 대해 가지고 있듯이 미쳐 질 것이라고 확신합니다. 장기적인 결과가 걱정 될 수도 있습니다.

(03:57) Shiyan Koh :

글쎄, 기술 향상에 대해 생각하지만 사람들이 이미 가지고있는 기술 향상에 대해 생각해보십시오. 러너에게 봄을 제공하는 신발은 맞습니까? 그게 뭐야? 수영 선수를 더욱 능률적으로 만들거나 그 밖의 것이 무엇이든 간단한 수영복. 우리가 그런 것들을 추가했을 때 스포츠는 죽지 않았습니다. 그래, 난 모르겠어. 나는 조금 더 Laissez Faire입니다. 마찬가지로, 당신은 자유 의지가 있고, 당신은 선택 의지가 있습니다. 이것에서 경쟁하기를 선택하고 싶습니까? 가십시오. 당신의 결정은 내 인생에 영향을 미치지 않으며 아마도 무언가를 배울 것입니다.

(04:26) Jeremy Au :

분명히, 나는 개인의 관점에서 동의하지 않을 수 없습니다. 이 경기장을 두는 개념은 나를 잘못된 길로 문지른다는 것을 알고 있습니다. 그리고 노인이되어 사람들을 잘못된 길로 문지릅니다.

흥미로운 점은 꽤 불행한 많은 사람들이었고, 일부 사람들은 최근 아시아 기술의 공개에 따라 즐겁게 지냈습니까?

(04:45) Jeremy Au :

그들은 최근 VCS의 익명의 창립자 리뷰 인 Glasswall을 발표했습니다. 그리고 여러분은 다양한 VC에 대해 분명히 리뷰의 확산이있었습니다. 응. 글쎄, 당신의 생각은 무엇입니까, Shiyan?

(04:57) Shiyan Koh :

그래, 내 말은, 나는 주위를 찌르고 사람들이 나에게 스크린 샷을 보내고있다. 그래서 한편으로는 일반적으로 생태계의 투명성을 선호한다고 생각합니다. 나는 그것이 새로운 사람들에게 정말 도움이된다고 생각합니다. 처음 창립자, 처음으로 사람들이 돈을 모으는 것, 그런 것들.

투명성이 더 많으면 더 나은 행동을 인센티브하는 데 도움이된다고 생각합니다. 그러나 내 관심사는 당신이 흐름을 거치면 익명이기 때문에 어떤 종류의 인증이나 검증이 없다는 것입니다. 실제로 리뷰를 제출하는 사람이 실제로 투구했거나 실제로 돈을 받았는지 알 수 없습니다. 그래서 나는 이것이 스팸에 매우 쉽게 압도 될 수 있다고 생각하여 사람들에게 도움을 줄일 것입니다.

(05:33) Jeremy Au :

동의합니다.

(05:34) Shiyan Koh :

따라서 아시아 제품 팀의 기술이 듣고 있는지는 모르겠지만, 그렇다면 좋은 이니셔티브라고 생각합니다. 사용자 경험에 대해 생각하고 어떤 형태의 인증을 도입하는 방법에 대해 생각할 수 있습니다.

(05:46) Jeremy Au :

예, 나는 그것이 과거에 비슷한 모델이 출시 되었기 때문에 이것을 시작하는 것에 대해 생각했던 것입니다. Y Combinator는 VC에 대한 설립자 리뷰를 가지고 있는데, 이는 매우 유용하며 분명히 상대적으로 인증 된 것입니까? 어느 정도 신탁 커뮤니티가 있기 때문에 모든 사람이 창립자가되기 위해 인증되었습니다. 나는 그것으로부터 많은 가치가 있다고 생각합니다. 나 자신을 위해, 나는 할 수있는 모든 일에 대해 생각하고 있었고, 아, 아, 나는 사람들이 이해할 수있는 갈고리로서 매우 흥미로울 것이라고 생각합니다.

그리고 솔직히 말해서, 그것은 내가 알게 된 것입니다. 왜냐하면 나는 다른 모든 VC를 알게 된 VC입니다. 나는 또한 다른 VC에 대한 창립자들의 불만을 들었던 VC입니다. 그리고 나는 전에 창립자였습니까? 알다시피, 그것은 실제로 1, 2, 3 년 동안 생태계의 모든 연극에 대한 균형 잡힌 견해를 상대적으로 생각합니다. 그래서이 디렉토리를 읽는 것은 비교적 흥미롭고 재미있었습니다. 지금은 대략 방향 적으로 정확하다고 생각하지만, 내가 말했듯이 스팸이 들어 오기 전에는 시간 문제 일 뿐이라고 생각합니다. 두 가지 유형이 있다고 생각합니다. 하나는 반드시 창립자가 아닌 VCS의 비난 자일 것입니다. 그래서 그들은 정통하지 않습니다. 그래서 그들은 단지 다른 VC를 공격하고 그냥 끌어 내립니다. 물론 다른 한편으로는 VCS가 포트폴리오 회사 ​​나 다른 사람들을 배치하여 자신에 대한 긍정적 인 리뷰를 작성하는 데 도움이되는 것을 보게 될 것입니다. 자신을 방어하기 위해. 그래서 나는 그것이 Glassdoor가 더 나은 일을한다고 생각하는 곳이라고 생각합니다. 나는 작업 전자 메일과 같은 것들을 사용하는 수준 인증이 그와 같은 것들이라고 생각합니다. 그러나 나는 하루가 끝날 때 아시아 지역의 기술로 수많은 트래픽을 주도해야한다고 확신합니다. 왜냐하면 그것은 신선한 소스이기 때문에 가십이라고 말하고 싶지 않지만 적어도, 당신은 이러한 평가 감과 재미있는 것이 있다는 것을 알고 있습니다.

(07:20) Shiyan Koh :

응. 내 말은, 나는 그것이 쉬운 일이 아니라고 생각합니다. 많은 사람들이 VCS를 투구하지만 반드시 자금을받지는 않기 때문입니다. 그리고 당신은 당신이 자금을 얻지 못했다면, 당신은 불만을 가질 것이라는 것을 알 수 있습니다. 아마도 부정적인 리뷰를 작성하도록 동기를 부여 할 수 있습니다. 그래서 저는 제품 디자인에서 균형을 잡는 것에 대해 생각해야합니다. 얼마나 많은지, 나는 자금을 조달하지 못했습니다. 잘 대우받지 못했으며 자금에 관한 것이 아니며 흥미로운 제품 도전과 같다고 생각합니다.

(07:47) Jeremy Au :

그리고 나는 그것이 우리가 과거에 논의한 것으로 되돌아 간다고 생각합니다. 즉, VC가 그들의 게임에 달려 있다고 생각합니다. VC는 테이블에 공간을 확보하고 자본을 배치 할 수 있도록 최고의 창립자를 위해 서로 경쟁하고 있기 때문입니다. 그리고 우리가 이전에 논의한 것처럼, 그것은 당신이 예라고 말하고 싶은 사람들에게 매우 친절 할뿐만 아니라 전문가가되고 당신이 거절하는 방법에 관한 것입니다.

알다시피, 모든 사람들이 어느 정도의 거래 흐름 수준에서 지배를받을 것입니다. 그러나 당신은 거절해야합니다. 그리고 누군가가 아니오라고 말하고 싶다면. 누군가가 당신이 그들에게 거절했기 때문에 당신에게 불만을 품은 경우, 당신은 비교적 일관된 속도라고 생각하지만, 제가 창립자 였을 때 VCS가 나에게 거절했을 때, 나에게 거절 한 창립자 VC가 있었고 그것을 존경했습니다. 그리고 무례하게 나에게 거절 한 VC가있었습니다. 그리고 저를 고스트로 데려가 영원히 끌어 당긴 VC가있었습니다. 그리고 그것은 단지 스프레드가 있다고 생각합니다. 그래서 나는 절대적으로 생각합니다. 나는 그들이 기금 모금을받지 못했기 때문에 창립자들의 측면이 불만을 품고있을 수 있다고 생각합니다. 그러나 상대적으로 기준으로 그 리뷰가 흔들려 야한다고 생각합니다. 그리고 어느 정도까지는 가장 많은 거래 흐름을 가진 사람들이 불이익을 줄 것이지만, 나는 그것이 거의, 그들은 거의 가장 많이없고, 가장 큰 것을 보내고, 대부분의 사람들이 실제로 많은 사람들이 얻지 못한 작은 VC에 약간의 혜택을받을 것이기 때문입니다.

(08:52) Shiyan Koh :

예, 내 말은, 당신이 당신의 거래를하기 때문에 당신이 같은 양의 물건을 보지 않는다는 것을 의미하지는 않지만, 우리가 한 걸음 물러서면 창립자에게 중요한 부사장은 그 투자자로부터 돈을 가져간 다른 사람들과 대화하는 것이 아니라 반드시 참조 목록에있는 것이 아니라 포트폴리오 회사가 무엇인지 볼 수 있다고 생각합니다. LinkedIn에서 누군가를 찾을 수 있습니다. 그런 것들을 좋아합니다. 나는 돈을 가져 가고있는 것을 고려하고 있습니다. 나는 그들이 당신에게 투자했다는 것을 알았습니다. 마찬가지로, 당신의 경험은 그들과 함께 있었습니까? 그것은 당신이 수년 동안 가질 관계이기 때문에. 그래서, 나는 당신이 당신의 라운드를 건설 할 때 그 수준의 부지런함의 가치가 있다고 생각합니다. 나는 아시아 기술 도구가 그 근면의 일부가되기를 희망하지만, 현재 화신에서는 봇에 압도 될 수 있다고 우려하고 있습니다.

(09:35) Jeremy Au :

그래, 나는 당신과 동의합니다. 그리고 흥미로운 부분은 일부 시장, 특히 동남아시아의 일부 시장이 더 불투명하고 일부 시장은 더 투명하다는 것입니다. 오른쪽. 그래서 저는 사람들, 특히 싱가포르의 사람들에게는 비교적 밀도가 높다고 생각합니다. 예를 들어 싱가포르의 창립자, 특히 두 번째 또는 연쇄 창립자 인 창립자들은 예를 들어 다양한 지역 VC를 알고있는 경향이 있다고 생각합니다. 당신이 처음으로 창립자이거나 당신이 매우 강력한 스타트 업 생태계를 가지고 있지 않은 부분에서, 당신은 온라인 물건을 알고 있습니다. 당신은 종종 당신이 알고있는 블로그, 팟 캐스트와 기사와 같은 혼합이지만, 반드시 알지 못하는 것은 아닙니다. 그들은 좋은 이사회 멤버입니까? 나는 이것이 경기장이라고 생각하지만, 당신이 말한 것처럼 제품 시장 적합성에 대해 몇 가지 반복이 있다고 생각합니다.

(10:17) Shiyan Koh :

좋은 첫 단계라고 생각합니다. 좋은 첫 단계라고 생각합니다.

(10:20) Jeremy Au :

흥미로운 것은 역사적으로 스타트 업 미디어가 VC와의 관계에 항상 긴장을 가졌다는 것입니다. 내 말은, 분명히, VC가 호의적으로 언급되기를 원하는 PR 측면이 있습니다. 설립자뿐만 아니라 LPS뿐만 아니라 다른 이해 관계자 및 재능에 의해 뉴스 기사를 소비합니다. 플랫폼,이 뉴스 플랫폼은 뉴스를 얻어야하며 리드에 대한 추천을 받고 VCS로부터 인용문을 얻을 수 있지만, 조사 저널리즘 등이 있다면 안구와 클릭 및 멤버십도 제공한다는 것을 알 수 있습니다.

그래서 이것은 일반적으로 투자자를 검토하는 설립자의 검토 사이트가 일반적으로 창립자 친화적이라고 생각합니다. 그래서 나는 이것이 창립자에게 기대고 진실이라고 생각합니다. VC가 어떻게 운영되는지에 관심이있는 창립자가되고 싶은 창립자와 사람들이 더 많다고 생각합니다. 아시아의 기술이 그 관계를 어떻게 탐색하는지 보는 것이 흥미로울 것이라고 생각합니다. 물론, 그들은 싱가포르 프레스 홀딩스 그룹 인 Straits Times의 일부입니다. 그래서 그들은 덜 신경 쓰거나 걱정하지 않을 수도 있습니다. 그것이 공정한 평가인지는 모르겠지만, 더 큰 모선의 일부가 그들에게 조금 더 버퍼를 제공한다고 생각합니다.

(11:21) Shiyan Koh :

언론의 자유의 표지로 시간을 올리자. 모든 의견이 번창하게합니다.

(11:26) Jeremy Au :

예, 알다시피, 흥미로운 것은 안정적인 수입원이있을 때, 완충제가있는 모선이있을 때 다른 방식으로 더 독립적이라는 것입니다. 그리고 나는 그것이 월스트리트 저널과 뉴욕 타임즈에 관한 흥미로운 부분 중 하나라고 생각합니다. 그것은 금융 수익원이 매우 강하기 때문에 매우 안전하다고 느끼기 때문에 정치에 대해 논의 할 수 있다고 생각하지만, 그들이하고 싶은 방식에 대해 논의 할 수 있다고 생각합니다.

또한 아시아의 기술이 조사 저널리즘을 위해 무엇을했는지 감사합니다. 나는 그들이 국자가 무엇인지 알아내는 측면에서 Deal Street Asia를 따라 어느 정도 큰 일을했다고 생각합니다. 나는 Deal Street Asia가 뉴스를 일찍 깨뜨리는 데 약간 집중된 것 같습니다. 그리고 아시아의 기술은 심층 저널리즘 접근 방식을 더 많이하고있는 것 같습니다. 이는 최근에 창업자 중 한 명이 학교에 가지 않았 거나 자신이 자신을 대표하는 사람이 아니었다는 것을 발견했다고 생각합니다. 그리고 나는 그들이 여러 유형의 이야기를했다고 생각합니다. 저는 생태계에 정말 좋다고 생각합니다.

(12:21) Shiyan Koh :

예, 제 생각에, 생태계에서 주기적으로 나타나는 것은 사기 또는 사기에 대한 고발입니다. 그리고 그것은 항상 저에게 멍청이를 만들어줍니다.

혁신과 스타트 업 생태계의 핵심 부분은 그것이 반복적 인 게임이라는 개념이라고 생각합니다. 대부분의 스타트 업이 실패한다는 것입니다. 그것은 실제로 인생의 사실 일뿐입니다. 즉, 당신이 그것을 치기 전에 목표에 여러 번의 샷을 원한다는 것을 의미합니다. 그리고 목표에 대해 여러 장의 샷을 얻는 유일한 방법은 사람들이 당신과 함께 사업을 계속하기를 원하기 위해 청렴성에 대한 명성을 유지하는 것입니다. 그들은 계속 당신과 함께 일하고 싶어합니다. 그들은 당신에게 자금을 지원하고 싶어합니다. 그들은 아직 그다지 좋지 않은 Alpha MVP 제품을 기꺼이 구매할 의향이 있습니다. 알다시피, 이런 종류의 사기 사례를 볼 때 지난 10 년 동안이 생태계에 자본이 폭발적으로 폭발적인이 기묘한시기에, 오, 오 사람, 회사를 시작하는 사람들에게 돈을 건네주는 바보를 보는 사람들이 있다는 것을 상기시켜줍니다.

나는 회사를 시작하고 우리가 유니콘이 될 것이라고 말하고, 돈을 가져 가서 달리거나 불쾌한 일을 할 것입니다. 그리고 나는 당신의 창립자가 당신을 속이고 싶다면, 그들은 항상 사람들에게 말합니다. 실제로 문서에 쓰는 계약이나 조항 수는 중요하지 않습니다.

비즈니스에 연중 무휴 24 시간을 보내는 사람은 항상 당신보다 그것을 더 잘 알 것입니다. 그리고 우리는 당신을 망칠 수있는 방법을 알아낼 것입니다. 이는 무결성을 정렬하는 것이 투자의 정말로 중요한 부분입니다. 그러나 나는 그것이 생태계와 같다고 생각합니다. 그들은 게임을하기 위해 여기에 있지 않으며 아마도 합리적으로 생각하고있을 것입니다. 지금은 돈이 쉬운 돈이 있습니다. 그런 다음 실제로는 아무것도 시작하거나 다시 일할 필요가 없습니다. 나는이 사람들과 다시는 상호 작용할 필요가 없지만 조금 슬프게 만듭니다.

(14:01) Jeremy Au :

응. 흥미로운 점은 그 사실을 알기 위해서, 우리가 혐의의 물결이 공개 영역의 관점에서 나오는 것을보기 시작했다고 생각한다는 것입니다. 인도네시아에있는 투자, 권리에 대한 혐의에 관한 Dealstreetasia 에 관한 최근의 기사가 핀 테크 측에 있다고 생각합니다 필리핀의 맹세 혐의 에 대한 많은 고객 불만이 있다고 생각합니다 . 우리는 아시아의 일종의 조사 보고서에서도 기술을 보았다고 생각합니다. 그래서 나는 그것이 실제로 상당히 물결이라고 생각합니다. 솔직히 말해서, 우리는 개인적으로 빙산의 끝에 있습니다. 내 말은, 나 자신에게도 실사를했다. 너무 비슷하지만, Glasswall이 무엇을하고 있는지에 대해서도 맞습니까?

창립자는 VC에 실사를해야합니다. 나는 또한 창립자들에게 ​​실사를했다. 그리고 솔직히, 나는 방금 나를 떠나게 한 많은 것들을 보았습니다. 그리고 나는 나에게, 내가 같은 순간,이 무능한 순간이 있었습니까, 아니면 의도적인가요? 그리고 어떤 수준의 규모에서 너무 커질까요? 그리고 나는 그것이 올바른 답변이 무엇인지 확실하지 않지만 분명히 실사 나 회의 과정의 일부가 분명히 분리하고 계속 진행합니다.

예를 들어 설립자에게 리뷰를 남기려고하지 않습니다. 그것은 그 요점이 아니지만, 앞으로 2 년 안에 나올 이야기가 더 많이 나올 것 같은 느낌이 들었습니다. 저는 자본이 올 때, 내가 말했듯이, Bull Market에서 자본이 높았을 때이 모든 것들이 전부이기 때문에이 모든 것들이 덜 눈에 띄지 않기 때문입니다. 그러나 이제 자본이 부족하다면이 모든 숫자가 함께 묶어야합니다. 나는 이것이 훨씬 더 분명하다고 생각합니다.

(15:21) Shiyan Koh :

그래, 내 말은, 나는 그것이 돌아가는 것 같아, 돈을 모으기 위해 회사를 시작 했습니까? 아니면 돈을 벌기 위해 회사를 시작 했습니까? 그리고 아마도 당신의 마음 속에 돈을 모으고 돈을 버는 것도 마찬가지였습니다. 그러나 돈을 벌기 위해 회사를 시작했다면, 영양 및 체중 감량, 아는 것과 같습니다. 나는 몇 년 전에 영양사를 얻었고 친구들은 비슷합니다. 오, 당신은 당신이 먹는 모든 것을 문서화하고 영양사에게 보냅니다. 나는 같았다. 그리고 그들은 같지만, 당신이 당신에게 좋지 않은 것을 먹는다면 어떨까요? 아직도 사진을 보내나요? 그렇습니다. 예, 내가 누구를 속이고 있지만 나 자신이 아니니까?

마찬가지로, 내가 고용 한 영양사조차도 더 건강 해지는 것을 돕는 것과 같습니다. 그리고 내가 카레 퍼프 사진을 보내지 않으면 하루가 끝날 때와 같이 카레 퍼프를 먹었습니다. 그래서 나는 가짜 숫자와 같은 것 같은 느낌이 든다. 아마도 당신은 짧은 시간 동안 그것을 떠나는 것을 좋아하지만, 하루가 끝나면 비즈니스가 건전하지 않는 것처럼. 당신은 자신을 망치고 있습니다. 어쩌면 그것은 당신의 계획이었을 것입니다. 다른 사람이 가방을 들고있는 사람을 떠나는 것입니다. 그러나 그것은 우리가 생태계를보다 긍정적 인 비즈니스 구축 방법으로 향하게 할 수 있기를 바랍니다.

(16:21) Jeremy Au :

예, 저는 이것에 대해 조금 더 공감한다고 생각합니다. 나는 여기서 내 믿음 구조가 당신이 말했듯이 생태계는 비교적 젊다 고 생각합니다. 그래서 많은 창립자들이 분명히 나가고 나가서 진짜가되자, 회사가 죽으면 20 만 명을 모으고 그 후에 회사가 사망하지 않으면 사기가 없습니다. 아무것도 없어요. 나는 당신이 조금 암시하는 까다로운 부분은 그들이 5 백만, 1 천만, 2 천만, 1 억 달러의 자본을 모금 할 때 많은 것이 있다는 것입니다.

그리고 당신이 말했듯이, 많은 재정 구속이 사라집니다. 물론, 회사 지출 측면에서, 그러나 통제와 모든 것들에 대한 물리적 구속이 시작됩니다. 그리고 나는 일이 잘못되기 시작할 때 사람들이 사물을 우아하게 감는 방법을 모르기 때문에 당황하기 시작한다고 생각합니다. 그들은이 일을 통과하는 방법을 모른다. 그리고 사기 삼각형이 일어나기 시작한시기라고 생각합니다. 압력 슬래시 기회가 발생합니까? 회사를 구하거나 자신을 구하고 싶기 때문에 인센티브가 있습니다. 따라서 좋지는 않지만 회사 은행 계좌에서 개인 은행 계좌 또는 지갑으로 자본을 양도하는 창업자와 같은 이야기를 여러 번 들었습니다. 그리고 나는 단지 어떤 시나리오에서도 허용되지 않습니다. 맞습니까? 당신이 신탁 의무에 대한 집행관이라면, 당신이 돈을 회사 계정에서 개인 계정으로 옮길 이유는 없습니다. 따라서 지난 1 년 동안 여러 계정을 듣는 것은 항상 마음이 불고 있습니다. 그것은 일종의 마음이 흔들리고 있습니다.

(17:41) Shiyan Koh :

응. 내 말은, 나는 Wind Down 주제에 대해 생각합니다. 시나리오는 당신이 많은 돈을 모은 것 같고 비즈니스는 비즈니스 지표가 당신이 마지막으로 제기 한 평가를 따라 잡지 않습니다. 그리고 당신은 모든 돈을 쓰지 않았을 수도 있습니다. 그래서 당신은처럼, 나는이 것을 마지막 라운드 밸류에이션인지 아닌지에 대한 가치가있는 것으로 피벗 할 수 있습니까? 그리고 때로는 대답은 당신이 할 수 없다는 것입니다. 그리고 때로는 대답, 옳은 일은 실제로 자본을 돌려주는 것이지만 나는 그것이 거의 운동되지 않은 근육이라고 생각합니다. 그리고 생태계에서 그것을 한 사람들의 많은 사례는 없기 때문에 그들은 그 예를 가지고 있지 않습니다. 당신은 아무도없는 사람이 없습니다. 오,이 사람은 우아하게 그것을했고, 나는 그들을 부르고 어떻게 그렇게하기로 결정 했습니까?

그래서, 당신이 피벗을 찾으려고 노력할 때, 또는 투자자들이 강제로 강제하고 말하면, 몇 분기가 지나간 것처럼 보이고 실제로 진전을 보지 못했습니다. 옳은 일은 돈을 반환하는 것입니다. 그런 다음, 당신이 어떤 곳에서 이런 종류의 계산이 있습니다. 잠깐, 나는 이것에 대해 4 년 동안 내 인생을 보냈습니다. 그리고 좋아, 나는 그것을 보여줄 것이 없다. 그리고 나는 돈을 돌려주고 회사를 폐쇄하고 거의 실패했음을 인정해야합니다. 나는 또한 그것이 정말 어렵고 감정적 인 일이라고 생각합니다. 그리고 나는 또한 투자자들을 조금씩 잡고 창립자들의 사례가 있다고 생각하고 당신이 저를 지불하면 이것을 할 것이라고 동의 할 것이라고 말합니다.

(18:48) Jeremy Au :

응.

(18:49) Shiyan Koh :

그리고 당신은 합리적인 주장을 볼 수 있지만, 종종 사람들의 입에 나쁜 맛을 남깁니다. 그리고 이것이 반복적 인 게임이라고 생각하고 다른 회사를 시작하고 다시 돈을 모을 것이라고 생각한다면, 내 조언은 단지 당신의 아이디어를 뒷받침하기를 원했을 때 당신이 돈을 대우 할만큼 많은 예의를 가지고 사람들을 대하는 방법에 대해 생각하는 것이 될 것이라고 생각합니다.

(19:08) Jeremy Au :

내 말은, 창립자의 주장은 4 ~ 5 년 동안 개처럼 일했고, 나는 매우 낮은 돈을 받았고, 나는 최선을 다했고 나는 많은 돈을 모았습니다. 그래서 나는 나를 경력의 다음 장으로 옮길 무언가가 필요합니다. 그 주장에 대해 어떻게 생각하십니까?

(19:21) Shiyan Koh :

나는 그것이 사실이라면 괜찮지 만 일반적으로 사람들이 많은 돈을 모금했다면, 이미 스스로 급여를 늘 렸습니다.

(19:28) Jeremy Au :

응.

(19:28) Shiyan Koh :

그리고 그들은 또한 길을 따라 2 차를 취했을 수도 있습니다.

(19:31) Jeremy Au :

응.

(19:31) Shiyan Koh :

알다시피, 만약 당신이 한 달에 2,000 달러를 지불한다면, 당신이 모은 내내, 5 천만 또는 그 무엇이든지 모르겠습니다. 그래, 나는 그것을 살 수있다. 그리고 나는 누군가가 당신을 원시 할 것이라고 생각하지 않지만, 당신이 이미 무리를 인상했다면, 당신은 스스로 시장 급여를 지불 한 다음, 당신은 다른 모든 사람들, 특히 당신에게 돈을 주신 사람들에 대해 다른 모든 사람들에 대해 생각하지 않고 사람들을 인질로 잡으려고 노력합니다. 나는 그게 칙칙하다고 생각합니다. 대조적으로, 나는 실제로 노력하기 위해 열심히 노력하는 많은 돈을 모으지 않은 창립자들이 있다고 생각합니다. 투자자들이 돈을 가져간 것처럼 느끼고 약속을했기 때문에 투자자들에게 무언가를 돌려주었습니다. 그리고 그 경우에, 나는 그들에게 정말 나쁘다고 말합니다. 그리고 나는 그들이 다음에 당신을 위해 돈을 벌게 될 것이라고 말합니다. blah, blah, blah. 그리고 난 우리를 위해 타격을 주셔서 감사합니다. 옆으로 가고 있다고 느꼈을 때 무언가를 돌려 주셔서 감사합니다. 당신이 명확하게 의사 소통하고 앞쪽에있는 한, 나는 모든 사람들이 기관 투자자들이 초보자가 아니라고 생각합니다. 그들은 일부 거래에서 돈을 잃을 것이라는 것을 알고 있지만, 나는 상황이 심하게 진행될 때에도 사람들을 대하는 방법에 관한 것이라고 생각합니다. 당신이 돌아와서 다시 게임을하려고 할 때 사람들은 당신을지지 할 준비가되어 있습니다.

(20:30) Jeremy Au :

응. 나는 당신이 알다시피, 나쁜 일이나 끔찍한 방법의 목록에서, 분명히, 당신은 우아한 방식으로 그것을하기를 희망한다고 생각합니다. 질서 정연한 종료가 있습니다. 당신은 1 달러에 센트를 반환하기 위해 최선을 다합니다. 달러가 0이라면 괜찮습니다. 물론 아래 어딘가에 출구 패키지를 위해 열심히 협상하는 것과 같이, 적어도, 최악의 상황은 실제 사기가 있으면 최악의 상황이라고 생각합니다. 그리고 신탁 의무의 실제 위반이있을 때 아마도 그것이 최악의 것 같다고 말할 것입니다. 그리고 나는이 계층이 놀랍게도 일반적이라고 생각합니다. 우리가 본 회계 때문에 말할 것입니다. 그러나 다른 요인들도 더 가능성이 높아집니다. 몇 가지 수직이 있다고 생각합니다. 끊임없이 반동하는 연습이 더 많다고 생각합니다. 따라서 기존 산업의 정상적인 비즈니스 실무는 어느 정도의 반동이나 커미션 또는 그 모든 것입니다. 그런 다음 방해하려는 스타트 업은 끝나고 그 행동을 기본적으로 알고있는 행동을 흡수하여 그 행동을 다루고 있습니다. 그러나 회사를 두 가지 다른 방식으로 소화하는 것과 같이, 하나는 접근 방식이 때로는 회계 방법으로 땜질을 할 수 있다는 것입니다. 투자자를 이해하는 망토를 추측합니다. 나는 그것이 한 가지 방법이라고 생각하지만, 다른 방법은 살해 당하기 때문에 문화가 직원의 낮은 순위 나 CO 설립자 수준에 스스로를 삽입하기 때문이라고 생각합니다. 그래서 저는 소득 산업의 중단을 시도하는 신생 기업이 산업의 관행에서 삼켜지게되는 곳에서 내가 본 길과 같은 종류라고 생각합니다. 독특하지 않은 것. 나는 이것이 다른 신흥 시장에서도 발생한다고 들었습니다. 그러나 나는 그것이 바로 그게 생각합니다. 지난 몇 년 동안 배우게 된 요인이라고 생각합니다.

(21:58) Shiyan Koh :

예,하지만, 당신은 사람들이 실제로 그것에 대해 고용하고 있기 때문에 사람들이 관심을 갖기 위해 직업 설명을보고 있다고 생각합니다. 그리고 Vertex의 사기관을위한 JD가 있었 습니까? 법의학 회계 배경과 같은 일종의 원하는 것이 필요합니다. 그래서, 당신은 알다시피, 나는 당신이 나에게 의견을 제시했다고 생각합니다. 나는 모든 펀드가 하나를 가질 것이라고 생각합니다. 내 말은, 그것이 그것이 효과적으로 그런 것들을 실사 할 수있는 투자자들의 일의 일부라고 생각하지만, 사람들이 기대하고 행동하기를 기대하는 것에 대해 긍정적 인 힘이 있기를 바라고 있다고 생각합니다. 내 말은, 사람들이 같을 것이라고 생각합니다. 실리콘 밸리는 사기로 가득 차 있습니다. 그리고 나는 실제로 그것이 사실이라고 생각하지 않습니다. 나는 그들이 영화로 만들어진 매우 유명한 사례라고 생각하지만 대다수의 사람들은 꽤 단단히 짜여진 생태계에 있고 게임을하고 싶어합니다. 그들은 계속 목표를 달성하고 싶어합니다. 그리고 사람들이 당신의 오래된 고용주를 부르고이 사람을 좋아했거나 오래된 투자자가 무엇입니까? 그래서 저는이 것들 중 일부를 벗어나기가 실제로 더 어렵다고 생각합니다.

(22:54) Jeremy Au :

그러나 흥미로운 점은 사기 관리자가 두 가지 행동을 할 것이라는 것입니다. 하나는 사기를 예방해야한다는 것입니다. 나는 선별 과정의 직무 설명에서 발생할 수있는 일반적인 트릭을 검토하는 데 투자를 지원할 수 있음을 보여줍니다. 회계, 재무, 이해 상충, 관련 당사자 거래에 이르기까지 다양합니다. 그리고 JD에 대해 흥미로운 다른 부분은 포트폴리오 회사와 협력하여 제대로 가지 않도록했다고 생각합니까? 그것이 거버넌스 조각이라고 생각하십시오. 나는 그것이 당신이 프리 시드 TP 시드에서 시리즈 A, 시리즈 B로, 시리즈 B로 이동할 때, 모든 종류의 투자자가 초기 투자자를보고 있으며, 레그 워크를보고, 경제적으로도 쓰러지는 것을 알기 위해 거버넌스를 신뢰하고 있다고 생각한다는 신뢰 역학이 있다고 생각합니다.

그리고 나는 우리 가이 말도 안되는 일들이 일어나고 있기 때문에 동남아시아에서는 약간의 신뢰 수준이 약간 깨지기 시작했다고 생각합니다. 그래서 나는 당신이 말했듯이 모든 펀드가 한 사람을 한 사람을 직원으로 직원으로 직원으로 직원을 직원으로해야한다고 생각합니다. 우리는 우리가 신뢰해야 할뿐만 아니라 앞 단계의 거버넌스가 충분히 일할뿐만 아니라 우리가 이야기 한 모든 다양한 시나리오를 설명하는 방식으로도 확인해야한다고 생각합니다.

(24:02) Shiyan Koh :

나는 그것이 옳다고 생각한다. 재미있어? 사람들이 좋아 할 때, 투자자들은 무엇을보고 싶어합니까? 그리고 당신이 투자자이고 모두가 돈을 위해 계속해서 돈을 요구한다면, 무엇을보고 싶습니까? 알다시피, 나는 때때로 사람들이 원으로 뒤틀어지는 것처럼 느껴지고 많은 것이 실제로 매우 간단하고 실용적입니다.

(24:17) Jeremy Au :

응. 나는 그것이 그들이 말하는 문구의 자리라고 생각합니다. 많은 창립자들이 말하는 것 같아요. 당신은 무엇을보고 싶습니까? 그리고 투자자들은 그 대답을 기쁘게 생각합니다. 그러나 설립자는 선택의 여지가 있습니다. 즉, 그들이 당신이보고 싶은 것을 줄 수 있도록 만들거나, 가짜를 만들 수 있고, 그 차이가 무엇이든 거짓말을 할 수 있습니다. 그 간격은 큰 일을 할 수 있습니까? 그리고 내가 읽은 평행 필드에서 흥미로운 것들 중 하나는 학업 사기 였다는 것입니다. 흥미로운 점은 교수들이 논문을 출판 할 인센티브를 가지고 있으며 물질적 인 논문을 출판한다는 것입니다. 따라서 그 결과가 더 엄청나도록 퍼지 수 등에 대한 강력한 인센티브가 있습니다. 그러나 그 결론은 당신의 논문을 쫓아내는 것이 당신이 홍보 될 가능성이 더 높으면, 시스템이 10, 20, 30 년 동안 주변에 있다면, 최고의 대학의 최상위에있는 사람들과 최고의 교수진, 회원, 그리고 일부 공기 인용문은 평균적으로 인구의 비율이 더 높다는 것이 밝혀졌습니다.

(25:13) Jeremy Au :

그래서, 나는 우리의 최고 창립자들 중 많은 사람들이 열, 프레스 커버리지 등의 스타트 업이라고 말하면서, 곰 시장에 더 많이 노출되었지만, 사과가 나쁘다고 생각한다면, 그들은 과잉 프레임이 있다고 생각하기 때문에 지금이 혼란을 정리 해야하는이 흥미로운 역학이 있다고 생각합니다. 그리고 자본 단계 측면에서 초기 단계에있는 것보다 훨씬 더 눈에 띄는 것입니다. 글쎄, 그것은 2 년 안에 정리 될 것입니다. 아시다시피, 스타트 업의 평균 활주로는 2 년이기 때문입니다. 그리고 당신이 그것을 끌면, 아마도 1 ~ 2 년의 활주로를 추가하고 협상을 정리하십시오. 그래서 나는 곰 시장에서 태어난 차세대 신생 기업이 경제적이고 합리적이며 반복적 인 기초로부터 결과를 알아야 할뿐만 아니라, 그들이 알아야 할 이야기가 있다고 생각합니다. 그러나 사람들은 이야기가 필요합니다.

(26:06) Shiyan Koh :

잠깐만 요. 그래서 당신은 사람들이 충분히 강한 도덕적 나침반을 가지고 있지 않다고 말하고 있습니다. 그리고 그들이 더 많은 형벌에 대한 이야기를 본다면, 그들은 더 잘 행동 할 것입니까?

(26:14) Jeremy Au :

우선, 그것은 억제 효과입니다. 즉, 잘못을 처벌하는 사회가 있다면 무엇을 추측합니까? 사람들은 그것을 합리적으로 계산에 포함시킬 것입니다. 만약 당신이 어디에서 사회에 있고, 우리 가이 에피소드의 초기에 있는데, 우리가 투명성이 없다면, 즉 우리는 불투명도가 있고 나쁜 행동을 처벌하지 않으면 사람들이 그 일을 할 수는 없습니다. 그들이하지 않는다면, 그들이하고 싶지는 않지만, 결국 그렇게하면 처벌을받지 않을 것입니다. 그래서 나는 그것이 생태계의 까다로운 부분이라고 생각합니다. 그게 전부입니다.

(26:42) Shiyan Koh :

괜찮은.

(26:43) Jeremy Au :

그 메모에서 평화를 나누고 다음에 뵙겠습니다.

관련 링크 :

https://www.reddit.com/r/philippines/comments/17fis79/vanishing_ceo_frozen_accounts_the_salarium_and/?rdt=44156

https://www.techinasia.com/visual-story/glasswall-vc-investors-founders-reviews

https://www.dealstreetasia.com/stories/investree-ceo-resigns-379303

https://www.dealstreetasia.com/stories/investree-rescue-plan-381922

https://www.techinasia.com/more-cracks-appear-in-vizzio-ceos-claims

https://www.linkedin.com/jobs/view/3793570711

확신하는?

(01:34) Jeremy Au :

하이 시얀, 바이 건마 카 바르 무?

(01:36) Shiyan Koh :

Cukup Bagus, 제레미. Cukup Bagus. Saya di Jepang, Jadi, Ada Bedak Yang Luar Biasa di Sini. Jadi, Sangat Merekomendasikan.

(01:43) Jeremy Au :

Ketika Anda Mengatakan Bubuk, Maksud Anda Bukan Bubuk Farmasi, Tapi Pasti Bubuk Salju, Yang Anda Gunakan Untuk Bermain Ski.

(01:48) Shiyan Koh :

메누루트 안다, 오랑 싱가푸라 마카 캠 아파 사야 이니, 제레미? Tentu Saja Maksud Saya Bermain 스키.

(01:52) Jeremy Au :

Saya Hanya Mengatakan, Bisa Bedak, Anda Tahu, Bisa Juga Beberapa, Semua Jenis Bedak, Bukan? Bedak adalah istilah es yang keren. YA, Saya Juga Sedang Berada Di New York Saat ini, Berlibur Dengan Dua Anak Dan Istri Saya Dan Itu Juga Merupakan Liburan Yang Menyenangkan. KAMI JUGA MENDAPATKAN BEBERAPA BUBUK YANG BAGUS SAAT BERMAIN SKI DI CATSKILS DUA MINGGU YANG LALU.

Jadi, YA, Saat-Saat Yang Menyenangkan.

(02:10) Jeremy Au :

Dan Berbicara Tentang Olahraga, Anda Tahu, Salah Satu Hal Yang Kami Tertawakan Baru-Baru Ini adalah Peter Thiel Mendanai는 게임을 향상시킵니다. Jadi Pada Dasarnya ini adalah olimpiade, tapi siapa saja bisa mendaftar dan tidak ada tes narkoba sama sekali. Dan Pada Dasarnya, Saya rasa perspektif yang merka miliki adalah adalah merka ingin melihat apa yang bisa dilakukan orang, jika mereka menggunakan intervensi apa pun yang merka bisa, Seperti Dari Farmasi Hingga Semua Hal Lainny. Jadi Ya.

(02:32) Shiyan Koh :

Maksud Saya, Saya Merasa Banyak Orang Teknologi Yang Membaca Banyak Fiksi Ilmiah, Mungkin, Saat Mereka Tumbuh Dewasa, Dan Saya Ada alur Cerita Yang Konsisten Dalam Fiksi Ilmiah Tenang Kemampuan Unstuk Meningkan Diri and Kemampuan? Entah itu secara fisik atau neurologis, entah melalui obat-obatan, atau implan, mengunggah kesadaran anda, semua hal semacam itu, dan itu tidak terlalu mengejutkan saya, dan saya pikir, dan saya berapa banyak skandal komba yang yang yang yang yang yang yang yang yang a saya pikir, dan saya pikir. Seperti, Terlepas dari olahraga apa pun, saya mengakui bahwa saya agak penasaran untuk melihat apa yang terjadi jika kita berhenti berpura-pura tidak ada orang yang menggunakan narkoba. Dan Saya Hanya Harus Mengatakan, Oke, Mari Kita Lihat Apa Yang Bisa Anda Lakukan. 바이 클라. Dan Itu Mungkin Mengerikan Atau Mungkin Seperti, 오, 와우, Anda Mendorong Batas-Batas Performa Manusia. Dan Itu Seperti Agak Gila.

(제레미 au :

MUNGKIN SAYA LEBIH KONSERVATIF

(03:16) Shiyan Koh :

Saya Akan Sangat Penasaran.

(03:17) Jeremy Au :

Untuk Yang Satu Ini, Karena Menurut Saya Jelas, Akan Memiliki Performa Yang Lebih Baik. Maksud Saya, Ada Beberapa insentif Yang Menarik. Saya Tidak Tahu Atlet Mana Yang Saat ini Mengikuti Olimpiade Yang Akan Mengikuti 향상 게임 Karena Pada Dasarnya, Anda Hanya Mengatakan Bahwa Kami Menggunakan Doping Sampai Batas Tertentu. Jadi Saya Rasa ini Tidak Akan Akan Menjadi Olimpiade Klasik Anda, Dan Ada Banyak Sekali Perusahaan Yang Sama, Dan 후원자 Perusahaan Dan Negara, Melalui Berbagai Bocoran Untuk Sampai Ke Sana. Jadi Saya Tidak Bisa Membayangkan Ada Ada Atlet Dengan Nama Besar Yang Benar-Benar Melakukannaa, Tapi Ya, Saya Pikir ini Mungkin Membuka Tingkatan Baru, Seperti Yang Saya Katakan, Tingkatan Atlet Yang ingin Mencoba Tidak? Tidak Banyak Orang Yang Ingin Mencobanya. Jadi Mereka Akan Mencobanya. Dan Saya Rasa Orang-Orang Akan Menonton Untuk Melihat Apa Yang Terjadi. Saya Cukup Yakin Berita Utama Akan Menjadi Gila Karena Mereka Sudah Membicarakannaa. Mungkin Saya Khawatir Dengan Konsekuensi Jangka Panjangnya.

(03:57) Shiyan Koh :

Nah, Pikirkan Tentang Peningkatan Teknologi, Tapi Pikirkan Tentang Peningkatan Teknologi Yang Sudah Dimiliki Orang, Bukan? Sepatu Yang Memberikan Kelincahan Pada Para Pelari, Bukan? APA ITU? PAKAIAN RENANG JAMMER YANG MEMBUAT PERENANG LEBIH RAMPING ATAU APA PUN ITU. Olahraga Tidak Mati Ketika Kita Menambahkan Hal-Hal Itu, Bukan? Jadi, YA, Saya Tidak Tahu. Saya Sedikit Lebih Santai, Kan? Seperti, Anda Memiliki Kehendak Bebas, Anda Memiliki Kebebasan. anda ingin memilih untuk berkompetisi dalam hal ini? Lakukanlah. Anda Tahu, Keputusan Anda Untuk Melakukan Hal Itu Tidak Akan Mempengaruhi Hidup Saya, Dan Mungkin Saya Akan Belajar Sesuatu.

(제레미 au :

Jelas, Anda Tahu, Saya Tidak Bisa Tidak setuju dari sudut pandang untuk melakukannya. Anda Tahu, Bahwa Konsep Menempatkan Arena ini Memang Membuat Saya Merasa Tidak Nyaman, Saya Kira. Dan Sebagai Orang Yang Kolot, Membuat Orang Lain Salah Paham.

양 메나 릭 아 달라 바 야크 오랑 양 메라사 티다 크 세낭, 댄 베르 파파 오랑 메라사 테르히버 덴간 릴리스 기술 아시아 바루-바루 이니 (Bukan)?

(04:45) Jeremy Au :

Mereka Baru-Baru ini Merilis 유리 벽, 양 메루 파칸 울라 산 펜디 리 아노 님 텐지 페루 하야 모달 벤 투라. Dan, Anda Tahu, Ada Cukup Banyak Ulasan Yang Tersebar, Tentu Saja, Untuk Semua Vc Yang Berbeda. 당신. Nah, Apa Pendapat Anda, Shiyan?

Shiyan Koh :

Ya, Maksud Saya, Saya Melihat-Lihat Dan, Anda Tahu, Orang-Orang Telah Mengirimi Saya Tangkapan Layar. jadi saya pikir di satu sisi, secara umum, saya mendukung transparansi yang lebih besar untuk ekosistem. Saya Pikir Itu Sangat Membantu Bagi Orang-Orang Yang Masih Baru. Pendiri Pertama Kali, Orang Yang Baru Pertama Kali Menggalang Dana, Hal-Hal Seperti Itu.

Saya Rasa Hal Ini Akan Membantu Membantu Mendorong Perilaku Yang Lebih Baik Jika Kita Memiliki Trotparansi Yang Lebih Besar. kekhawatiran saya adalah jika anda mengikuti alurnya, tidak ada otentikasi atau validasi karena bersifat anonim. Anda Tidak Benar-Benar Tahu Apakah Orang Yang Mengirimkan Ulasan Itu Benar-Benar Mengajukan Atau Menerima Uang. Jadi Saya Merasa INI Bisa Sangat Mudah Dibanjiri Dengan Spam, Yang Akan Mengurangi Manfaatnya Bagi Orang-Orang.

(05:33) Jeremy Au :

Saya setuju.

(05:34) Shiyan Koh :

Jadi Saya Tidak Tahu Apakah Tim Produk 기술 아시아 Mendengarkan, Tetapi Jika Iya, Dan Saya ini adalah inisiatif Yang baik akan sangat mendorong anda untuk memikirkan pengalaman pengguna dan bagaimana cara memperkenalkan suatu bentuk ventutuk ventutuk ventutuk hotu votu of hotu a hotu a hotu a hotu.

(05:46) Jeremy Au :

ya, saya rasa hal itu jelas membutuhkan kurasi yang lebih tinggi dan sebenarnya saya memang berpikir untuk meluncurkan ini karena 모델 yang serupa pernah diluncurkan sebelumnya. Y Combinator Memang Memiliki Ulasan Para Pendiri VC, Yang Cukup Berguna Dan Tentunya Relatif Teruji Kebenaranna, Bukan? KARENA SAMPAI BATAS TERTENTU ADA KOMUNITAS KEPERCAYAAN, DAN SEMUA ORANG DIANTIKASI UNTUK MENJADI PENDIRI. Saya Pikir Ada Banyak Nilai Dari Hal Tersebut. 바기 사야 센 디리, 사야 하냐 베르피 르 텐지 세무아 hal yang bisa dilakukan dunakukan dan saya seperti, ah, saya pikir ini akan sangat menarik sebagai, sebagai pengait bagi orang-orang untuk mengerti.

Dan Sejujurnya, Itu Adalah Sesuatu Yang Telah Saya Ketahui Karena, Anda Tahu, Saya Adalah Seorang VC Yang Telah Mengenal, Semua VC Lainnya. Saya Adalah Seorang VC Yang Juga Pernah Mendengar, Anda Tahu, Keluhan Dari Para Pendiri Tentang Vc Lain. Dan Saya Pernah Menjadi Pendiri Sebelumnya, Bukan? Anda Tahu, Saya butuh waktu sekitar satu, dua, tiga tahun untuk benar-benar membentuk pandangan aang elif, menurut saya, seimbang terhadap semua peran dalam ekosistem. Jadi, Membaca direktori ini elevelif menarik dan menyenangkan, karena menurut saya saat ini, saya pikir ini sudah mengarah ke arah yang benar, tapi seperti yang saya katakan, saya pikir ini hanya masalah waktu saja spam masuk. 메루 루트 사야, Ada dua Jenis. 양 페르타마 아다라 파라 펭귄 VC 양 벨럼 텐투 메리 루파 칸 펜디리. Jadi Mereka Tidak Otentik. Jadi Mereka Hanya Menyerang VC Lain, Hanya Menyeret Mereka Ke Bawah. Dan Yang Lainnya, Tentu Saja, Adalah Bahwa, Anda Tahu, Saya Pikir Kita Akan Melihat VC Mengerahkan perusahaan portofolio atau orang lain untuk membantu membantu menulis ulasan positif tentang diri mereka sendiri, benar. Membela Diri mereka sendiri. jadi saya pikir di situlah saya pikir 유리 도어 Melakukan Pekerjaan Yang Lebih Baik. Saya rasa otentikasi 레벨 Menggunakan 이메일 kantor dan hal-hal seperti itu adalah pendekatan yang bagus untuk melakukannya. tapi saya yakin pada akhirnya, ini pasti mendorong banyak sekali lalu lalu lintas ke situs tech, anda tahu, ini adalah sumber yang segar, saya tidak ingin mengatakan gosip, tapi setidakna, anda tahu, ada penilaian dan, menyenangkan.

(07:20) Shiyan Koh :

Ya, Maksud Saya, Saya Pikir Ini Bukan Hal Yang Mudah, Bukan? Karena Banyak Orang Yang Mengajukan 제안 Ke VC, Tapi Belum Tentu Mendapatkan Pendanaan. Jadi, Anda Bisa Melihat Bahwa, Seperti, Jika Anda Tidak Mendapatkan Pendanaan, Anda Akan Merasa Tidak Puas, Mungkin. 뭉킨. Jadi, Hal Itu Mungkin Memotivasi Anda Untuk Menulis Ulasan Negatif. Jadi, Menurut Saya Dalam Desain Produk, Anda Harus Berpikir Tentang Menyeimbangkan, Seperti, Berapa Banyak, Hei, Saya Tidak Mendapatkan Dana 대 Berapa Banyak, Saya Tidak Berpikir Mereka Menjalankan Proses Yang Baik. Tidak Diperlakukan Dengan Baik, Dan Ini Bukan Tentang Pendanaan Dan Saya Pikir ini Seperti Tantangan Produk Yang Menarik.

(07:47) Jeremy Au :

Dan Saya Pikir ini Kembali Ke ke a apa yang telah kita bahas di masa lalu, yaitu, anda tahu, saya pikir, anda tahu, vc sudah siap dengan permainan mereka, bukan? Karena Vc Bersaing Satu Sama Lain Untuk Mendapatkan Pendiri Terbaik Agar Bisa Mendapatkan Tempat Di Meja Perundingan Dan Bisa Mengerahkan Modal. Dan Bagian Dari Hal Tersebut, Seperti Yang Telah Kita Bahas Sebelumnya, Bukan Hanya Bersikap Baik Pada Orang-Orang Yang Ingin Anda Ajak Bicara, Tapi Juga Tentang Bersikap 교수 Dan Bagaimana Anda Mengatakan Tidak, Bukan?

Karena, Anda Tahu, Semua Orang Akan Mengalami Penolakan, Anda Tahu, Dalam Beberapa Tingkat 볼륨 Aliran Transaksi. Tapi Anda Harus Mengatakan Tidak. Dan Jika Seseorang Ingin Mengatakan Tidak. Jika Seseorang Tidak Puas Dengan Anda Hanya Karena Anda Mengatakan Tidak Kepada Mereka, Anda Tahu, Itu, Menurut Saya, Adalah Tingkat Yang konsisten, Tetapi Saya Pikir Ketika Saya Masih Menjadi, Ketika Vc Mengakan Tidakan Tidakan Tidaka VC Pendiri Yang Mengatakan Tidak Kepada Saya Dan Saya Menghormati Itu. Dan Ada Juga VC Yang Menolak Saya Dengan Kasar. Dan Ada VC Yang Menghantui Saya Dan Menyeret Saya Keluar Selamanya. Dan, Saya Pikir Ada Perbedaan, Bukan? Jadi Saya Pikir Secara Absolut, Saya Pikir Pasti Ada Aspek Dimana Pendiri Mungkin Tidak Puas, Karena Mereka Tidak Pernah Mendapatkan Penggalangan Dana, Tetapi Saya Pikir Secara Relatif, Saya Pikir ulasan-ulasan Itu Sharusnya Hilang, Bukan? Dan Sampai Batas Tertentu, Meskipun Itu Akan Merugikan Meruka Yang Memiliki Aliran Transaksi Paling Banyak, Menurut Saya, Karena Hampir, Mereka Akan Memiliki Yang Paling Banyak, Mengirimkan Penolakan Banyak, Dibandingkan Dengan itu akan gengan itu Akan 양 레비 킨 양정 kebanyakan 오랑 티다 크 베르 나르-베나 맨 멘다 파트 칸 반야크 페놀라 칸 다리 메레 카.

(08:52) Shiyan Koh :

YA, Tapi Maksud Saya, Hanya Karena Anda Melakukan Transaksi Bukan Berarti Anda Tidak Melihat Hal Yang Sama, Tapi Maksud Saya, Saya Pikir, Jika Kita Mundur Selangkah, Saya Pikir Ketekunan Yang Penting Bagi Adalah Berbicara Lainan ainang ainan ainang ainang ainang leang leang leang leang leang leang leang leang. Dari Investor Tersebut Dan Tidak Harus Hanya Pada Daftar Referensi Merka, Tapi Anda Bisa Melihat apa saja portofolio perusahaan mereka. Anda Bisa Menemukan Seseorang di Linkedin, Hal-Hal Seperti Itu, Dan Katakan Saja, Saya Punya 용어 시트. saya mempertimbangkan untuk mengambil uang dari si anu dan si itu. Saya Melihat Bahwa Mereka Berinvestasi Pada Anda. Seperti, Bagaimana Pengalaman Anda Dengan Mereka? Karena ini adalah Hubungan Yang Akan Anda Jalana Selama Bertahun-Tahun. Jadi, Saya Rasa Tingkat Ketekunan Seperti Itu Sangat Berharga Saat Anda Membangun Putaran Pendanaan. 아시아의 Saya Berharap Alat Tech 아시아 adalah bagian dari ketekunan itu, tapi saya khawatir bahwa dalam inkarnasinya saat ini, alat ini mungkin akan kewalahan oleh bot.

(09:35) Jeremy Au :

Ya, saya setuju dengan anda. Dan Menurut Saya Bagian Yang Menarik Adalah Bahwa Beberapa Pasar, Terutama Di Asia Tenggara Lebih Buram Dan Beberapa Pasar Lebih Transparan. 베나. Jadi Saya Rasa Bagi Orang-Orang, Terutama di Singapura, Pasarnya Relatif Padat. Saya Pikir Ada Perasaan Bahwa Para Pendiri Singapura, Terutama Mereka Yang Merupakan Pendiri Kedua Kalinya Atau Pendiri 연쇄 Cenderung Lebih Terhubung Dan Berbagai VC 지역, Misalnya. 세인드 칸 지키 아다 아다 아다라 펜디 리 (Adalah Pendiri Pertama Kali kali atau anda berasal dari bagian yang yang tidak memiliki ekosistem 스타 스타트 업 양) Tetapi Belum Tentu, Anda Tahu, Tidak Langsung Mengejar, Seperti, Apa Yang Anda Katakan, Seperti, Apakah Mereka Adalah Rekan Yang Baik, Bukan? Apakah Mereka Anggota Dewan Yang Baik? Saya rasa ini menyamakan 레벨 permainan, tapi saya rasa ada beberapa iterasi, seperti Yang anda katakan, Tentang Kococokan Pasar Produk.

(10:17) Shiyan Koh :

Saya Pikir ini Adalah Langkah Pertama Yang Baik. Saya Pikir ini Adalah Langkah Pertama Yang Baik.

(10:20) Jeremy Au :

Saya Rasa Satu Hal Yang Menarik Adalah, Secara Historis, 미디어 스타트 업 Selalu Memiliki Ketegangan Dalam Hubungan Mereka Dengan VC, Bukan? Maksud Saya, Tentu Saja, Ada Aspek Pr di Mana vc Ingin disebutkan secara positif, tentu saja, sehingga, untuk konteks konsumsi artikel berita mereka para pendiri dan juga para pemangku kepentan dannya. 플랫폼, Berita Ini Harus Mendapatkan Berita, Benar, Dan Mereka Mendapatkan Rujukan Untuk Prospek, Mereka Mendapatkan Kutipan Dari VC, Tetapi juga menemukan bahwa, anda tahu, jika mereka melakukan jurnisti, jika merbagakan jurnisti obsain jurnisti 멤버리 Mereka Bola Mata Dan Klik Dan Keanggotaan Juga.

Jadi, Ini Terasa Seperti, Secara Umum, Saya rasa situs ulasan para pendiri yang mengulas para 투자자 Pada Umumnya Ramah Terhadap para pendiri, bukan? Jadi Saya rasa ini lebih condong ke ara para pendiri dan sebenarnya, saya rasa ada lebih banyak pendiri dan orang-orang yang ingin menjadi pendiri yang tertarik dengan cara kerja vc. Saya Rasa Akan Menarik Untuk Asia Menavigasi Hubungan Tersebut의 Melihat Bagaimana Tech. Tentu Saja, Mereka Adalah Bagian Dari Straits Times, 싱가포르 프레스 홀딩스 그룹. Jadi Mungkin Mereka Tidak Terlalu Peduli Atau Tidak Terlalu Khawatir. Saya Tidak Tahu Apakah Itu Penilaian Yang Adil, Tapi Saya Rasa Menjadi Bagian Dari Induk Yang Lebih Besar Memang Memang 멤버리 Mereka Sedikit Lebih Banyangga, Menurut Saya.

(11:21) Shiyan Koh :

Maksud Saya, Mari Kita Jadikan Waktu Sebagai Mercusuar Kebebasan Jurnalistik. Membiarkan Semua Pendapat Berkembang.

(11:26) Jeremy Au :

YA, Anda Tahu, Saya Pikir Yang Menarik Adalah, Ketika Anda Memiliki Sumber Pendapatan Yang Stervil, Ketika Anda Memiliki Induk Perusahaan Yang Memiliki Penyangga, Maka Anda Bisa Lebih Mandiri Dalam Hal Lain. Dan Saya Rasa Itulah Salah Satu Bagian Yang Menarik Dari Wall Street 저널 Dan New York Times, Bukan? Mereka Merasa Sangat Aman Karena Alirena Pendapatan Keuangan Mereka Sangat Kuat, Dan Mereka Merasa Bisa Membahas Politik Dengan Cara apa 펀 Yang Yang Yang Yang Merka Inginkan, Dan Itu, Menurut Saya, Menjadikanna Hal Yang Menarik Dibaca Dalam Dalam Mumenter Mereka.

Saya juga menghargai apa yang telah dilakukan oleh tech 아시아 Dalam Hal Jurnisme Inversigasi. Saya Pikir Mereka Telah Melakukan Pekerjaan Yang Bagus Dalam Mengikuti Deal Street Asia Sampai Batas Tertentu, Dalam Hal Mencari Tahu Apa Saja Yang Mereka Dapatkan. 메루 루트 사야, 거래가 아시아 탬파냐 세디 티키 포쿠 파다 파다 베리타 양 레비 awal, Mungkin Sehari atau Seminggu, Bukan? 아시아의 Dan Kemudian Saya Akan Mengatakan Bahwa Tech 아시아 Tampaknya Lebih Banyak Melakukan Pendekatan Jurnisme Yang Mendalam, Saya Rasa Mereka Baru-Baru ini Menemukan Bahwa Salah Satu Pendiri Kami Tidak Bersekolah Atau yang yang yang yang yang yang yang yangerti Dan Saya Pikir Mereka Telah Melakukan Beberapa Jenis Cerita Seperti Itu, Yang Menurut Saya Sangat Bagus Untuk ekosistem.

(12:21) Shiyan Koh :

Ya, Maksud Saya, Saya Pikir, Anda Tahu, Sesuatu Yang Muncul Secara Berkala Dalam Ekosistem Adalah Penipuan Atau Tuduhan Penipuan. Dan Hal Itu Selalu Membuat Saya, Seperti, Agak Kesal Karena Bagi Saya, Itu Hanya Menunjukkan Seberapa kita harus melangkah sebagai sebuah ekosistem.

Jadi Saya Pikir, Bagian Penting Dari ekosistem inovasi Dan Startup Adalah Gagasan Bahwa ini adalah permainan Yang Berulang-ulang Dan Saya Akan Membicarakanna, Bukan? Yaitu Bahwa Sebagian Besar Startup Gagal. ITU SEBENARNYA HANYA FAKTA KEHIDUPAN, YANG BERARTI ANDA MUNGKIN INGIN BEBERAPA TEMBAKAN KE ARAH GAWANG SEBELUM ANDA MENCAPAINYA. Dan satu-satunya cara untuk mendapatkan beberapa tembakan ke arah gawang adalah jika jika jika anda mempertahankan reputasi integritas sehingga orang ingin terus berbisnis dengan anda. Mereka Ingin Terus Bekerja Sama Dengan Anda. Mereka Ingin Mendanai Anda. Mereka Bersedia Membeli Produk MVP Alfa Anda Yang Belum Terlalu Bagus. Anda Tahu, Jadi Ketika Saya Melihat Contoh-Contoh-Contoh Penipuan Semacam ini, Itu Hanya Mengingatkan Saya Bahwa, Seperti, Kita Berada Dalam Periode Yang Aneh Di Mana Telah Terjadi Ledakan Dalam ekosistem ini selam 10 Tahun Tahun Tahun Tahun Tahun 세퍼티

Saya akan memulai sebuah perusahaan dan dan memberi tahu mereka bahwa kami akan menjadi unicorn dan, anda tahu, mengambil uangnya dan menjalankannaa anau melakukan hal-hal yang tidak baik. Dan Saya Selalu Mengatakan Kepada Orang-Orang, Jika Pendiri Anda Ingin Menipu Anda, Mereka Akan Melakukannya. Sebenarnya Tidak Masalah Berapa Banyak Perjanjian Atau Ketentuan Yang Anda Tulis Dalam Dokumen Anda.

Seseorang Yang Menghabiskan Waktu 24/7 Untuk Bisnis Mereka Akan Selalu Tahu Lebih Baik Daripada Anda. Dan Mereka Akan Mencari Cara untuk Mengacaukan Anda, Itulah Sebabnya, Anda Tahu, Memilah-Milah Integritas adalah bagian Yang Sangat Penting Dalam Berinvestasi. tapi saya pikir ini seperti sebuah ekosistem juga, Yang mana mereka tidak berada di sini untuk bermain-main dan mereka mungkin berpikir secara rasional, hei, ada uang yang mudah didapat sekarang, saya akan mengambilnya. Dan Kemudian, Saya Tidak Perlu Memulai apa pun atau bekerja lagi. Saya Tidak Perlu Berinteraksi Dengan Orang-Orang Ini Lagi, Tapi itu membuat saya sedikit sedih.

(제레미 au :

YA, Saya Pikir Yang Menarik Adalah Melihat Hal itu, Bagaimana Saya Pikir Kita Mulai Melihat Gelombang Tuduhan Yang Muncul di Ranah Publik. Jadi Saya Rasa Ada Sebuah Artikel Baru-Baru Ini Mengenai Dealstreet 아시아 Mengenai Tuduhan Untuk Investasi, Benar, Di Indonesia, Di Sisi Fintech. Saya rasa ada juga banyak keluhan pelanggan tentang tuduhan untuk celerium di filipina. Saya Rasa Kita Juga Melihat Semacam Laporan Investigasi Di Tech. Jadi Saya Pikir itu sebenarnya gelombang yang cukup besar dan saya pikir, sejujurnya, kami berada di puncak gunung es secara pribadi. Maksud saya, untuk diri saya sendiri, saya telah melakukan uji tuntas juga. Jadi Mirip, Saya Kira, Dengan Apa Yang Dilakukan Glass Wall, Bukan?

Anda Tahu, Para Pendiri Perlu Melakukan Uji Tuntas Terhadap VC. Saya sendiri juga telah melakukan uji tuntas terhadap para pendiri. Dan Sejujurnya, Saya Baru Saja Melihat Cukup Banyak Hal Yang Membuat Saya Pergi. Dan Saya Rasa Bagi Saya, Ada Saat-Saat di Mana Saya Seperti, Apakah ini Ketidakmampuan, Atau Memang Disengaja, Bukan? Dan Pada Tingkat Skala Seperti apa hal ini Menjadi Terlalu Besar? Dan Saya Pikir, itu adalah sesuatu Yang saya Tidak Yakin Apa Jawaban Yang Tepat, Tapi Yang Jelas, Sebagai bagian dari proses uji tuntas atau pertemuan, Anda Hanya Perlu Melepaskan Dan Melanjutkan.

Anda Tidak Mencoba Untuk 멤버 쿠 칸 울라 산, 미사 르 냐, 파다 파라 펜디리. Bukan itu intinya, tapi saya merasa ada beberapa cerita lagi yang akan muncul dalam dalam dua tahun ke depan, menurut saya, karena menurut saya saat masih tinggi, seperti Yang saya katakan, saat pasar sedang theang ini, seperti hanya sajaja tidat the Terlihat Karena Pertumbuhannya Tinggi, Semua Angka-Angka Ini. Namun Sekarang, Jika Modal Semakin Langka, Maka Semua Angka-Angka Ini Mulai Saling Terkait. Saya Pikir ini Menjadi Jauh Lebih Jelas.

(15:21) Shiyan Koh :

Ya, Maksud Saya, Saya rasa ini Kembali Lagi Pada, Apakah Anda Memulai sebuah perusahan untuk mengumpulkan uang atau anda memulai sebuah perusahan untuk menghasilkan uang? Dan Mungkin Dalam Pikiran Anda, Mengumpulkan Uang Dan Menghasilkan Uang adalah Hal Yang Sama. Namun Jika Anda Memulai sebuah perusahan untuk menghasilkan uang, itu seperti Yang Anda Tahu, Nutrisi dan penurunan berat badan. Saya memiliki ahli Gizi Beberapa Tahun Yang Lalu, Dan Teman-Teman Saya Berkata. 오, Anda Mendokumentasikan Semua Yang Anda Makan Dan Mengirimkannya Ke Ahli Gizi. Saya Seperti, YA. Dan Mereka Berkata, Tapi Bagaimana Jika Anda Makan Sesuatu Yang Tidak Baik Untuk Anda, Bukan? Apakah Anda Masih Mengirimkan Fotonya? Dan Itu Seperti, YA, Karena Siapa Lagi Yang Bisa Saya Tipu Selain Diri Saya Sendiri, Bukan?

Seperti, Anda Tahu, Bahkan ahli gizi yang saya sewa sewa ining membantu saya menjadi lebih sehat. Dan Jika Saya Tidak Mengirimkan Foto Kari Fuff Atau Apapun, Seperti Pada Akhirnya, Anda Tahu, Saya Makan Kari Puff, Bukan? Jadi Saya Merasa Hal Yang Sama Tentang Nomor Palsu Tidak Masalah, Mungkin Anda Bisa Lolos Dalam Waktu Singkat, Tapi Jika Pada Akhirnya, Bisnis Anda Anda Tidak Sehat. Anda Mengacaukan Diri Anda Sendiri. Dan Mungkin Itu Memang Rencana Anda Selama Ini, Yaitu Membiarkan Orang Lain Yang Memegang Tasnya, Tapi Itu Sangat, Saya Tidak Tahu, Sangat Sinis Dan Tidak Menyenangkan, Sehingga Saya Hanya Berharap Kita Bisa Mengarahkan kosistem KEAH ARAH ARAH ARAH. Dalam Membangun Bisnis.

(16:21) Jeremy Au :

ya, saya rasa saya sedikit lebih berempati dalam hal ini, yaitu, saya rasa sebagian besar pendiri tidak memulai dengan mengatakan bahwa tujuan saya adalah untuk mengumpulkan uang dan menipu 투자자, Karyawan, Dan Planggan. Saya pikir struktur Kepercayaan saya di sini adalah, Seperti Yang Anda Katakan, Ekosistemnya masih relatif muda. Jadi Banyak Pendiri Yang Jelas-Jelas, Mereka Keluar, Dan Mari Kita Jujur Saja, Jika Perusahaan Anda Mati Di, Anda Tahu, Anda Mengumpulkan 200.000 Dan Perusahaan Mati Setelah Itu, Tidak Ada Ada Benipuan. Tidak Ada Apa-Apa, Tetap Berjalan, Bukan? Saya Pikir Bagian Yang Sulit Yang Anda Maksudkan Adalah Ketika Mereka Mengumpulkan Modal 5 Juta, 10 Juta, 20 Juta, 100 Juta Dolar, Ada Banyak Sekali.

Dan Kemudian, Seperti Yang Anda Katakan, Banyak Pengekangan Fiskal Yang Hilang. Tentu Saja, Dari Sisi Pengeluaran Perusahaan, Tetapi Pengekangan Fisik Pada Kontrol Dan Semua Hal ini Mulai Berlaku. Dan Saya Pikir Ketika Segala Sesuatunya Mulai Tidak Beres, Saya Pikir Orang-Orang Mulai Karena Mereka Tidak Tahu Bagaimana Cara Mengatasinya Dengan Baik. Mereka Tidak Tahu Bagaimana Cara Mengatasi Hal Ini. Dan Saya Pikir Saat Itulah Segitiga Penipuan Mulai Terjadi, Bukan? Kesempatan Untuk Mengurangi Tekanan Muncul, Bukan? insentifnya ada karena anda ingin menyelamatkan perusahaan atau menyelamatkan diri sendiri, dan anda mengambil kesempatan itu dan memanfaatkannya. Jadi, Ini Tidak Baik, Tapi, Saya Pikir Sudah Beberapa Saya Mendengar Cerita Tentang Pendiri Memindahkan Modian Memindahkan Modal Dari Rekening Bank Perusahaan Ke Rekening Atau Dompet Pribadi. Dan Saya Hanya Ingin Mengatakan, Hal Itu Tidak Dapat Diterima Dalam Skenario Apa Pun, Bukan? Maksud Saya, Jika Anda Seorang Pejabat Eksekutif Yang Memiliki Kewajiban Fidusia, Saya Tidak Melihat Alasan Mengapa Anda Harus Memindahkan Uang Dari Rekening Perusahaan Ke Rekening Pribadi. Jadi, Selalu Mengejutkan Ketika Mendengar Ada Banyak Rekening Dalam Satu Tahun Terakhir Ini, Yang Terjadi di Berbagai Wilayah. INI CUKUP MEMBENUNGKAN.

(Shiyan Koh :

당신. Maksud Saya, Saya Pikir Tentang Topik Wind Down, Saya Pikir Skenarionya Seperti Anda Mengumpulkan Banyak Uang Dan Bisnisnya Tidak Seperti, Metrik Bisnisnya Tidak Mengejar Valuasi Yang Terakhir Kali anda Kumpulkan. Dan Mungkin Anda Belum Menghabiskan Semua Uang Tersebut Sehingga Anda Mencoba Untuk Menjadi Seperti, Hei, Bisakah Saya Mengubahnya Menjadi Sesuatu Yang Sepadan Dengan Valuasi Terakhir. Dan Terkadang Jawabannya Adalah Tidak Bisa. Dan Terkadang Jawabannya Adalah, Hal Yang Tepat Untuk dilakukan adalah mengembalikan modal, tetapi pikir itu adalah otot yang jarang digunakan. Dan Tidak Banyak Contoh Orang Yang Telah Melakukannya di ekosistem, Jadi Mereka Tidak Memiliki Contoh, Seperti, Anda Tidak Memiliki Seseorang Yang Yang Bisa Dijadikan Panutan, Oh, Ohang ini Melakukanna Dengan Anggun, Dan Saya Saya Bisa Bisa Bisa Bisa Bisa MeneleLekon Mereka Memutuskan Untuk Melakukan Hal Ini?

Jadi, INI Menjadi Seperti Pengeluaran Acak Saat Anda Mencoba Menemuman Poros Atau Jika 투자자 Memaksanya Dan Berkata, Hei, Sepertinya Beberapa Kuartal Telah Berlalu Dan Anda Benar Benar Membuat Kemejuan. 메루 루트 사야, Hal Yang Tepat Untuk dilakukan adalah mengembalikan uangnya. Kemudian, Ada Semacam Perhitungan di Mana Anda Seperti, Tunggu, Saya menghabiskan berapa pun, empat tahun dalam hidup saya untuk ini. Dan Sepertinya, Saya Tidak Punya Apa-Apa Untuk Ditunjukkan. Dan Kemudian Saya Harus Mengembalikan Uangnya Dan Menutup Perusahaan Dan Hampir Mengakui Bahwa Perusahaan Itu Gagal. Saya Rasa Itu Juga Merupakan Hal Yang Sangat Sulit Dan Emosional Untuk Dilakukan. Dan Saya rasa ada juga beberapa kasus di mana para pendiri menyandera para 투자자 Dan Mengatakan Bahwa Saya hanya akan setuju untuk melakukan hal ini jika anda membayar saya.

(18:48) Jeremy Au :

당신.

(18:49) Shiyan Koh :

Dan Meskipun Anda Bisa Melihat Argumen Rasionalnya, Hal Ini Sering Kali Meninggalkan Rasa Tidak Enak Di Mulut Orang. Dan Jika Anda Anda Berpikir ini adalah permainan Yang berulang dan anda akan memulai perusahaan lain dan mengumpulkan uang lagi, anda tahu, saya pikir saran saya adalah, pikirkan bagaimana anda memperlakukan orang laat keluar, kesopanan kesopanan kesopanan kesopanan Memperlakukan Merka Saat Anda Ingin Uang Mereka Mendukung Ide Anda.

(19:08) Jeremy Au :

Maksud Saya, Argumen Pendiri Akan Seperti, Hei, Saya Bekerja Seperti Anjing Selama Empat Atau Lima Tahun, Dan Saya Dibayar Sangat Rendah, Dan Saya Telah Melakukan Yang Terbaik Dan Saya Mengumpulkan Banyak Uang. Jadi saya membutuhkan sesuatu untuk membawa saya ke babak berikutnya dalam karier saya. Apa Pendapat Anda Tentang Argumen Itu?

(Shiyan Koh :

Saya tidak masalah dengan hal itu jika memang benar, tetapi pada umumnya, jika orang telah mengumpulkan banyak uang, mereka telah meningkatkan gaji mereka sendiri.

(19:28) Jeremy Au :

당신.

(19:28) Shiyan Koh :

Dan Mereka Mungkin Juga Mengambil Pekerjaan Sampingan Di Sepanjang Jalan.

(19:31) Jeremy Au :

당신.

(19:31) Shiyan Koh :

Anda Tahu, Tentu Saja, Jika Anda Menggaji Diri Anda Sendiri 2.000 Bulan Sepanjang Waktu Yang Anda Kumpulkan, Saya Tidak Tahu, 50 Juta atau Berapa pun itu. Ya, saya bisa membeli itu. Dan Saya Rasa Tidak Ada Ada Orang Yang Akan Menyanyangkan Hal Tersebut, Namun Saya Rasa Jika Anda Sudah Mengumpulkan Banyak Uang, Anda Membayar Diri Anda Sendiri Dengan Gaji Yang Sesuai Dengan Harga Pasar, Lalu, Heraanga, Lain Aranga, Lainananda, Laina, Lainandana. Saya Butuh Bayaran Lagi Dan Tidak Memikirkan Orang Lain, Terutama Orang-Orang Yang 회원 및 Uang Lebih awal. Saya Merasa Itu Agak Menyebalkan. Dan Sebaliknya, Saya Pikir Sebenarnya Ada Pendiri Yang Tidak Mengumpulkan Uang Sebanyak Itu Yang Bekerja Sangat Keras Mencoba, Anda Tahu, Memberatu Kembali Kepada Merasa Merasa Membuat emaca hannji 및 gan mereka Mereka Mereka Mereka Meraka Meraka Memaka Kepada Anda, Dan Dalam Kasus-Kasus Tersebut, Anda Tahu, Saya Mengatakan Kepada Mereka Seperti, Hei, Mereka Merasa Sangat Buruk. Dan Saya Katakan, Mereka Bilang, Saya Akan Menghasilkan Uang Untuk unda Pada Investasi Berikutnya, Bla, Bla, Bla. Dan Saya Berkata, Hei, Kawan, Saya Menghargai Anda Yang Mau Bekerja Keras Untuk Kami. Saya Menghargai Anda Yang Mencoba Mengembalikan Sesuatu Ketika Anda Merasa Hal Itu Tidak Sesuai. SELAMA ANDA BERKOMUNIKASI DENGAN JELAS DAN BERTERUS TERANG, SAYA RASA SEMUA ORANG MERASA BAHWA 투자자 기관 Bukanlah Pemula, Bukan? Mereka Tahu Bahwa Mereka Akan Kehilangan Uang Dalam Beberapa Transaksi, Namun Menurut Saya, Ini Adalah Tentang Bagaimana Anda Memperlakukan Orang Lain, Bahkan Ketika Keadaan Sedang Buruk. Sehingga Ketika Anda Kembali Dan Mencoba Bermain Lagi, Orang-Orang Siap Mendukung Anda.

(제레미 au :

당신. Saya Pikir, Anda Tahu, Dalam Daftar, Hal-Hal Buruk Yang Harus Dilakukan Atau Cara-Cara Yang Tidak Terpuji, Tentu Saja, Saya Pikir, Mudah-Mudahan, Anda Melakukanya Dengan Cara Yang Terpuji. Ada Penutupan Yang Teratur. Anda Melakukan Yang Terbaik Untuk mengembalikan satu sen dari satu dolar. Jika Nol Dari Satu Dolar, Tidak Apa-Apa. Dan Saya rasa di bawah itu tentu saja, anda tahu, seperti bernegosiasi dengan keras untuk mendapatkan paket keluar, tapi setidaknya, anda tahu, saya yang terburuk tentu saja jika ada benipuan, bukan? Dan Saya Pikir Ketika Ada Pelanggaran Fidusia Yang Sebenarnya, Saya Akan Mengatakan Bahwa Itu Mungkin Yang Terburuk. Dan Menurut Saya, Tingkat ini Sangat Umum Terjadi, Menurut Saya, Karena Akuntansi Yang Telah Kita Lihat. Namun Saya Juga Berpikir, Beberapa Faktor Lain Juga Membuatnya Lebih Mungkin Terjadi, Saya Pikir Beberapa Perusahaan Vertikal, Ada Lebih Banyak Praktik Suap Yang Sudah Mapan, Bukan? Jadi, Praktik Bisnis Yang Normal di Industri Yang Sudah Mapan adalah adalah adanya suap atau komisi atau apapun itu. Dan Kemudian Perusahaan Rintisan Yang Mencoba Menggangu Hal Tersebut Akhirnya Menyerap Perilaku Tersebut Untuk Pada Dasarnya, Anda Tahu, Berurusan Dengan Hal Itu. Tapi Kemudian Seperti Mencerna Perusahaan Dengan Dua Cara Yang Berbeda, Pertama Adalah Pendekatan Tersebut Terkadang Bisa Diutak-Atik Dengan Cara Akuntani Untuk Membuatnya Lebih Enak, Saya Kira, Sebuah Jubah Dari Pemaman 투자자. Saya rasa itu adalah salah satu cara, tapi saya rasa cara lain yang terbunuh adalah karena budaya tersebut akhirnya tertanam di jajaran tenaga kerja yang lebih rendah atau bahkan di tingkat 공동 창업자. Jadi, Saya pikir itu adalah jenis-jenis jalan yang saya lihat di mana 스타트 업 양 멘코바 untuk berada di industri pendapatan akhirnya tertelan dalam praktik industri. Sesuatu Yang Tidak Unik. Saya telah mendendar bahwa hal ini juga terjadi di pasar Negara Berkembang Lainnya, Karena Praktik-Praktik di Sana. NAMUN SAYA PIKIR ITU ADALAH SESUATU YANG, MENURUT SAYA, MERUPAKAN FAKTOR YANG SAYA PIKIR TELAH SAYA PELAJARI SELAMA BEBERAPA TAHUN TERAKHIR.

(21:58) Shiyan Koh :

Ya, Tapi Saya Pikir, Anda Tahu, Anda Melihat gookripsi Pekerjaan Untuk Mencari Tahu Apa Orang-Orang Pedulikan, Karena Mereka Sebenarnya Merekrut Berdasarkan Hal itu. Dan, Anda Tahu, Ada Jd Untuk Petugas Penipuan di Vertex, Bukan? Dengan Semacam Latar Belakang Akuntansi Forensik Yang Dibituhkan. Dan Jadi, Anda Tahu, Saya Pikir Anda Membuat Komentar Kepada Saya. Saya merasa setiap dana akan memilikinya. Maksud saya, saya rasa itu adalah bagian dari tugas tugas tugas 투자자는 dapat melakukan hal-hal tersebut secara efektif, namun saya rasa saya berharap ada kekuatan positif juga pada apa yang harapkan dilakukan dan perilakuan perilakuan perilakuan perilakuan perilakuan Maksud Saya, Saya Pikir Orang-Orang Akan Berpikir, Oh, Silicon Valley Penuh Dengan Penipuan. Dan Saya Rasa Hal Itu Tidak Benar. Saya pikir itu adalah kasus-kasus yang sangat terkenal yang telah dibuatkan filmnya, namun sebagian besar orang berada dalam ekosistem yang sangat dan ingin memainkan permainan ini. Mereka Ingin Terus Melakukan Tembakan Ke Gawang. Dan Ini Adalah Tempat Yang Cukup Kecil Sehingga, Oke, Orang-Orang Dapat Menelepon Atasan Lama Anda Dan Menjadi Seperti, Seperti Apa Orang Ini, Atau Investor Lama Anda? Jadi, Saya Pikir sebenarnya lebih sulit untuk lolos dari beberapa hal ini.

(22:54) Jeremy Au :

Tapi Menurut Saya Yang Menarik Adalah Bahwa Manajer 사기 Akan Melakukan Dua Tindakan, Bukan? Salah satunya adalah mereka harus mencegah terjadinya 사기, Dan Saya rasa itu Terlihat Dalam 직업 설명 Dalam ProSes Screenging, Mampu Mendukung Investasi Dalam Meninjau Trik Umum Yang Mungkin Terjadi, Bukan? Mulai Dari Akuntansi, Keuangan, Hingga Konflik Kepentingan, Hingga Transaksi Pihak Berelasi. Dan Menurut Saya Bagian Lain Yang Menarik Dari Jd Adalah Mereka Juga Bekerja Sama Dengan Perusahaan-Perusahaan Portofolio Untuk Memastikan Bahwa Mereka Tidak Salah Jalan, 메뉴 트 Saya Itu Adalah Bagian Tata Kelola. Saya pikir itu benar-benar saya pikir ada dinamika kepercayaan bahwa jika anda adalah 투자자 Utama Yang, Ketika anda berpindah dari seed tp seed, Ke Seri A, Ke Seri B, Seri C, Saya Pikir setiap jenis 투자자 awal dan percaya bahwaa bahera baherea bahera bahera bahera bahera bahera bahera bahera bahera bahaya Pekerjaan Rumah, Tata Kelola untuk Memastikan Bahwa, Anda Tahu, Tidak Ada Yang Jatuh Dari Rel Kereta, Tidak Hanya Secara Ekonomi, Tetapi Juga Dalam Hal Tugas Fidusia, Bukan?

Dan Saya Pikir Tingkat Kepercayaan itu, Menurut Saya, Sudah Mulai Sedikit Rusak, Menurut Saya, Di Asia Tenggara, Karena Semua Hal Yang Tidak Masuk Akal Ini Terjadi, Bukan? Jadi Saya Pikir Semua Orang, Seperti Yang Anda Katakan, Setiap Dana Harus Mempekerjakan Satu Orang Untuk Menjadi Seperti, Hei, Anda Tahu, Seperti, Kita Harus Percaya, Tetapi Juga Gamverifikasi Bahwa Kelola Pada Tahap kelola pada takan TIDAK HANYA SECARA MEMADAI, TETAPI juga Dengan Cara Yang Juga Memperhitungkan Semua Skenario Yang Telah Kita Bicarakan.

(24:02) Shiyan Koh :

Saya Pikir Itu Benar. Ini Lucu, Bukan? Ketika Orang-Orang Seperti, Apa Yang Ingin Dilihat Oleh Para 투자자? Dan Itu Seperti, Bayangkan Jika Anda Seorang 투자자 Dan Semua Orang Terus Seminta Uang Kepada Anda, Apa Yang Ingin Anda Lihat? Anda Tahu, Saya Merasa Kadang-Kadang Orang Berputar-Putar Dan Banyak Hal Yang Sebenarnya Sangat Mudah Dan Praktis, Bukan?

(제레미 au :

ya, saya rasa itu tepat sekali dengan apa yang mereka katakan, bukan? INI SEPERTI, SAYA RASA BANYAK PENDIRI YANG MENGATAKAN, APA YANG INGIN ANDA LIHAT? Dan Investor Dengan Senang Hati Menjawabnya. Namun Kemudian Pendiri Memiliki Pilihan, Yaitu Mereka Dapat Membangunnya Untuk Memberikan Apa Yang Ingin Anda Lihat, atau mereka dapat memalsukannaa dan kohongan itu, apa pun itu, kesenjangan tersebut dapat menjadi sesuatu yang, 부패. Dan Salah Satu Hal Yang Menarik Dalam Bidang Paralel Yang Saya Baca Adalah Bahwa Kecurangan Akademis, Adalah Sesuatu Yang Terjadi. Dan Yang Menarik Adalah, para profesor memiliki insentif untuk mempublikasikan makalah, tapi juga mempublikasikan makalah yang bersifat 자료. Jadi Ada insentif Yang kuat untuk memalsukan angka dan sebagainya sehingga temuannya lebih luar biasa. namun konsekuensi dari hal tersebut adalah adalah jika jika memalsukan makalah anda membuat anda lebih mungkin untuk dipromosikan, maka jika sistem ini suda ada selama 10, 20, 30 Maka Ternyata Orang-Orang Yang Berada Di Pernavuncak Universitatas-ununiversit-ununiversit-ununiversit. Fakultas-Fakultas Terbaik, Para Anggotanya, Dan Ada Sedikit Tanda Kutip Di Sini, Secara Rata-Rata, Lebih Mungkin Terlibat Dalam Kecurangan Ini, Bukan?

(25:13) Jeremy Au :

Jadi, Saya Pikir Ada Dinamika Yang Menarik di Mana Kita harus 멤버 이스 멤버 kekacauan ini sekarang karena, anda tahu, banyak pendiri top kami, saya akan mengatakan 스타트 업 Dalam Hal Panas, Liputan Pers, Dan Sebagainya, anda tahu, mereka Leka leka leka leka. BERUANG, TETAPI juga Saya Pikir Jika Mereka Adalah Apel Yang Buruk, Maka Mereka Terlalu Banyak Diwakili. Dan Tentunya Jauh Lebih Terlihat Dibandingkan Pada tahap awal dalam hal tahap permodalan mereka. NAH, ITU AKAN BERSIH DALAM WAKTU DUA TAHUN, BUKAN? Karena, Anda Tahu, Rata-rata Waktu Yang Dibituhkan sebuah 스타트 업 Adalah dua Tahun. Dan Jika Anda Memperpanjangnya, Mungkin anda Akan Menambah Satu atau dua tahun lagi untuk menyelesaikan negosiasi. Jadi Saya Pikir Generasi 스타트 업 Berikutnya Yang Lahir Dari Bear 시장 Tidak Hanya Harus Mengetahui Konsekuensinya Dari Sisi Ekonomi, Rasional, Dan Berulang-ulang, Tapi Juga Saya Pikir Mereka Memiliki Cerita Yang harus harus harus harus harus harus, Heperti, Heiperti, Heiperti, INI, Dan Saya Pikir Cerita Jauh Lebih Penting, Menurut Saya, Daripada Karena Saya Pikir Secara Logika, Semua Orang Tahu Bahwa Ini Bukan Cara Terbaik atau Cara Yang Tepat ontuk melakukanna. Tapi, Orang-Orang Membutuhkan Cerita, Saya Pikir.

(26:06) Shiyan Koh :

Tunggu Sebentar. Jadi, Anda Mengatakan Bahwa Orang-Orang-Orang Tidak Memiliki Kompas Moral Yang Cukup Kuat. JADI, JIKA MEREKA MELIHAT LEBIH BANYAK CERITA TENTANG HUKUMAN, MAKA MEREKA AKAN BERPERILAKU LEBIH BAIK?

제레미 au :

Pertama-Tama, Itu Adalah Efek Jera, Yaitu, Jika Anda Memiliki Masyarakat Yang Menghukum Kesalahan, Coba Tebak? Orang-Orang Akan Memasukkan Hal Itu Ke Dalam Perhitungan Merka Dari Dasar Yang Rasional, Bukan? 세탕한 칸 지키 아나 다다 베라 다 디스 마시 아라 카트 양, 댄 키타 수다 membicarakan hal ini sebelumnya di ini, yaitu jika kita tidak memiliki transparansi, dengan kata lain, kita memiliki ketidakjelasan, dan kita kita kita kita kita kita buruk, kita memiliki kita tidak menghuku perilaku yang yang yang uang Melakukannya Begitu Saja, Bukan? Jika Mereka Tidak Melakukannya, Bukan Berarti Mereka Ingin Melakukannaa, Tapi Jika Mereka Akhirna Melakukanya, Mereka Tidak Akan Dihukum, Bukan? jadi saya pikir itu adalah bagian yang sulit dari ekosistem, itu saja.

(26:42) Shiyan Koh :

바이 클라.

(26:43) Jeremy Au :

Untuk itu, sampai jumpa lagi di lain waktu.

이전의
이전의

새해 결심, 오해의 소지가있는 체중 감량 산업 및 Nir Eyal과의 개인 건강 변화를 구하십시오 -E382

다음
다음

Rachel Wong : Law Chatgpt AI Revolution, Bastardized YC Safe & Founder Legal Templates fd Lite -E384